• herlinajulenta

Retreat Grade 7 dan 10, Christian Leadership Training Grade 8

Updated: Apr 1



Kegiatan Retreat merupakan program tahunan yang didasarkan pada butir 1 dan 3 dari profil lulusan SDH, yaitu hubungan yang bertumbuh dengan Allah Tritunggal melalui Yesus Kristus dengan menunjukkan kepekaan pada kebutuhan, pendapat, dan keprihatinan orang lain dengan tetap berpegang pada prinsip Alkitabiah yang diyakini. Tema yang diusung dalam retreat grade 7 adalah Whollely Yours dari Efesus 2:10, “…Karena kita ini buatan Allah, diciptakan dalam Kristus Yesus untuk melakukan pekerjaan baik, yang dipersiapkan Allah sebelumnya. Ia mau, supaya kita hidup di dalamnya.” Dalam kesempatan kali ini, Pak Andrey Tunggal memaparkan dengan jelas dan dikemas sesuai anak-anak remaja, sehingga semakin mengenal siapa anak-anak di hadapan Allah dengan merefleksikan Firman-Nya. Knowing the true God and knowing our purpose menjadi tema setiap sesinya, menyadari keberdosaan dan memperoleh keselamatan sebagai orang yang percaya kepada Kristus.

Bagi grade 10, kegiatan retreat kali ini difokuskan pada menemukan jati diri mereka secara utuh baik pertumbuhan kerohaniannya maupun secara jasmani melalui tema The Passion to Thrive, berdasarkan pada 1 Kor 24 - 26a. Pdt. Edward Oei menuturkan perlunya keseimbangan pertumbuhan iman dan jasmani dalam mencapai panggilan mereka sebagai remaja. Dengan demikian para remaja akan mampu untuk menentukan sikap dan memilih hal yang benar dalam hidupnya. Mereka akan bertanding secara sportif hingga menyelesaikan pertandingan itu. Remaja yang tangguh adalah remaja yang yang bertumbuh dengan bersandar kepada Kristus dan terus bergantung pada Kristus. Remaja yang berempati kepada lingkungan sekelilingnya dan mampu menggunakan panggilannya untuk menunjukkan kasih Kristus bagi sesama.

Christian Leadership Training tahun ini, bagi para murid grade 8 berpijak pada topik pencarian diri bagi remaja di tengah-tengah proses pembelajaran online dan penggunaan teknologi yang semakin meningkat, yang dapat “mengaburkan” proses pencarian jati diri ini. Tema MENCARI AKU DI BELANTARA DIGITAL & MENEMUKAN AKU DI DALAM KRISTUS menjadi tema pembahasan yang penting untuk menghantar mereka menjadi seorang pemimpin dalam memasuki dunia digital dengan sebuah kebenaran akan jati diri mereka di dalam Kristus dan pemahaman bahwa "dunia digital" adalah juga dunia Bapa yang harus ditebus.

Kiranya melalui kedua kegiatan ini, siswa-siswi SDH LV mengenal Tuhan dan memuliakan Dia di dalam hidup mereka.











5 views0 comments

HEAD OFFICE

Jalan Mentawai No. 201 Taman Imam Bonjol - Lippo Village Tangerang, 15811, Indonesia

ADMISSIONS

ASSOCIATION

  • instagram
  • facebook
  • youtube-symbol
Copyright  ©  2020 Dian Harapan School