Berkarya di Tengah Pandemi Covid 19

Rifka Sihombing (10), murid SDH Holland Village Manado, Sulawesi Utara, berhasil meraih peringkat ke dua pada kegiatan lomba bercerita dengan harapan “Merdeka dari Covid-19” yang dilaksanakan oleh Radio Republik Indonesia yang bekerja sama dengan Dinas pendidikan kota Manado yang diikuti oleh berbagai sekolah dasar yang ada di kota Manado.

Acara yang dilaksanakan pada 27 Agustus 2020 yang bertempat di Radio Republik Indonesia (RRI) Manado ini diikuti oleh 10 murid dari sekolah dasar yang ada di kota Manado. Sebelumnya telah dilaksanakan tahapan seleksi 10 besar pada tanggal 24-25 Agustus 2020 dari peserta yang ada. Kompetisi tersebut merupakan kompetisi dalam literasi (membaca dan menulis) yang menyampaikan karya pribadi siswa.

Rifka menceritakan bahwa ia merasa senang atas hasil yang telah dicapainya. Ini merupakan pengalaman pertamanya dalam mengikuti lomba bercerita. Meskipun belum mendapatkan juara pertama, Rifka tetap bersyukur kepada Tuhan atas kerja keras dan hasil yang di dapat.

Kegiatan yang disusun dalam rangka memperingati Proklamasi Kemerdekaan yang ke -75 Republik Indonesia disambut baik oleh guru dan orangtua dengan harapan kegiatan seperti ini akan terus berlanjut, sehingga bisa membantu murid sekolah dasar dalam menyampaikan karya-karya pribadi mereka.

Recent Posts

See All
Copyright  ©  2020 Dian Harapan School