• Yetty Salakory

SDH KUPANG HOME BASED LEARNING (HBL)

Updated: Oct 14


SDH Kupang bersyukur bisa melewati masa HBL (Home Based Learning) dengan baik. Masa HBL ini dimulai pada awal quarter 4 Tahun Ajaran 2019/2020. Dalam Masa yang sulit ini, anak-anak tetap bisa mengikuti pembelajaran walaupun secara daring atau online.


Proses HBL yang dilakukan, dibedakan antara kelas Junior dan Senior. Kelas Junior melaksanakan pembelajaran online dengan menggunakan Class Dojo dan Zoom, sedangkan kelas senior mengunakan Microsoft TEAMS. Kita bersyukur Tuhan menciptakan internet dan berbagai macam platform yang bisa digunakan dalam masa sulit seperti ini.


Selain semangat dari anak-anak, para guru juga bersyukur untuk setiap orang tua yang mau berjuang dalam mendukung pembelajaran anak di rumah. Ada orang tua yang harus tetap bekerja di kantor, tetapi bisa menyempatkan waktu untuk belajar bersama anak di rumah. Sekolah tentu mengapresiasi kegigihan dan kerja keras orang tua selama masa ini.


Dengan demikian, Learning Support Team SDH Kupang terus memberikan dukungan melalui layanan konseling bagi orang tua yang mau sharing atau meminta bantuan untuk mendidik anak selama masa HBL. Selain itu, Learning Support Team SDH Kupang juga membagikan duaartikel kepada setiap orang tua untuk membantu dan mendukung orang tua dalam proses mendidik anak di rumah.

Artikel HBL 1 Parents
.pdf
Download PDF • 11.33MB

Artikel HBL 2 Parents
.pdf
Download PDF • 11.51MB

Kiranya Tuhan memberkati kita semua dalam masa liburan ini ya. Kita terus doakan agar dunia dan bangsa kita cepat pulih dari masa ini.





14 views
Copyright  ©  2020 Dian Harapan School