top of page

Art Week 2024 – TALENT for CHRIST




Tepat setelah sepekan merayakan Pekan Buku (Book Week), Junior School (TK-SD) menyelenggarakan Pekan Seni (Art Week), dengan mengusung tema yang sama “Talent for Christ”. Sama seperti literasi, tema tersebut tetap digunakan mengingat bahwa Seni Rupa juga merupakan talenta dari Tuhan. Anugerah Tuhan ini dikembalikan dalam bentuk semakin mengapresiasi serta mengasah kemampuan seni rupa.


Adapun beberapa kegiatan yang dilakukan selama Pekan Seni (Art Week) adalah workshop membuat lilin aroma terapi (murid kelas 5 dan 6 SD), kompetisi menggambar dan mewarnai (murid elective Art kelas 1-6 SD), mewarnai celengan, Family Mural (kolaborasi murid dan orang tua), painting on Tote Bag, painting on canvas dan juga pameran seni (art exhibition) yang berlokasi di aula TK.




Kegiatan Pekan Seni ini juga memiliki manfaat yang sangat penting: (1) menumbuhkan dan menambah kemampuan apresiasi seseorang terhadap karya seni rupa, (2) melatih diri agar bisa bekerja sama dengan orang lain, (3) melatih sikap tanggung jawab dan kemandirian, (4) menumbuhkan motivasi, (5) menghilangkan rasa stres dan jenuh dari rutinitas, dan (6) tambahan karya dalam portfolio.


Sampai ketemu kembali di Art Week tahun depan.

0 comments

Comments


bottom of page