top of page

"FIDELITY" SDH CUP 2.0 - SDH Kupang


Sekolah Dian Harapan adalah sekolah yang menekankan pendidikan secara menyeluruh (holistic) di mana pendidikan ini tidak hanya berfokus pada akademik semata, tetapi memperhatikan seluruh keberadaan murid; pikirannya, hatinya, dan juga tindakannya (head, heart, and hand). Pengetahuan yang dipelajari murid tidak cukup berhenti sebatas mengetahui sesuatu, tetapi perlu menyentuh hati, dan menggerakkan tangannya menjadi sebuah tindakan. 

Untuk mendukung pendidikan yang menyeluruh (holistic) maka salah satu program yang dilakukan adalah penyelenggaraan SDH CUP 2.0 sebagai kegiatan, dimana siswa/i dapat mengasah bakat dan talenta dalam olahraga, seni, dan juga organisasi. Event ini kedua kalinya diselenggarakan oleh SDH Kupang, maka SDH CUP 2.0 tahun ini dikemas dalam format lebih variatif dalam 16 perlombaan yang lebih bervariasi dari event sebelumnya. Adapun durasi waktu event adalah 12 hari dengan rincian 5 (lima) jam tiap harinya selama 10 (sepuluh) hari dan 13 (tiga belas) jam pada 2 (dua) hari dengan mengedepankan ketercapaian tujuan dan makna sebenarnya dari kegiatan ini. 


SDH CUP 2.0 tahun ini mengangkat tema “FIDELITY” yang merupakan akronim dari frasa “Faithful Disciple on Duty”. Tema ini sesuai dengan salah satu Expected Student Outcomes (ESO) Sekolah Dian Harapan yakni “Faithful Disciple”. Tema ini juga sesuai dengan tema sekolah “Be Ambassadors for Christ” dimana setiap peserta diharapkan menjadi duta Kristus dengan menunjukkan sikap teladan murid yang setia. Tema “FIDELITY” memiliki makna bahwa kita sebagai manusia yang telah dipulihkan Allah dan menjadi duta, maka suatu respon yang dapat diberikan adalah senantiasa memuliakan Dia melalui setiap talenta, bakat, dan seluruh aspek kehidupan kita dengan mengusahakan dan memberikan yang terbaik. Kegiatan “SDH CUP 2.0 – FIDELITY” terdiri atas dua kegiatan besar, yaitu Pertandingan Olahraga dan Pertandingan Non Olahraga yang melibatkan lebih dari 60 sekolah jenjang TK – SMA/SMK se-Kota Kupang.

Related Posts

See All
bottom of page