"Hidup adalah sebuah perjalanan" - SPH Festival 2022
top of page

"Hidup adalah sebuah perjalanan" - SPH Festival 2022


"Hidup adalah sebuah perjalanan"

Ini adalah salah satu kutipan terkenal yang disetujui oleh banyak orang. Namun, ada dua pertanyaan berikutnya harus dipertimbangkan juga, yaitu kemanakah tujuan perjalanan itu? Dan apakah kita setia berjalan menuju tujuan tersebut? Jika tujuan kita salah, maka setiap langkah yang kita ambil sedang menuju kehancuran. Jadi, hal pertama yang perlu diperhatikan adalah tujuan kita harus benar. Setelah itu, kita harus setia menjalani prosesnya.


Di Tahun Ajaran ini, Sekolah Palembang Harapan merayakan sepuluh tahun perjalanan yang dimulai pada 30 Juli 2012. Bukan hal yang mudah untuk terus setia menjadi garam dan terang melalui pendidikan holistik yang berusaha dihadirkan dalam setiap kegiatan dan proses pembelajaran yang ada. Sepuluh tahun Tuhan sudah menyertai dan menolong setiap guru, staff, dan pemimpin sekolah untuk terus menggumuli visi-misi sekolah. Sepuluh tahun juga Tuhan sudah berkarya dan menyentuh setiap anggota komunitas SPH. Oleh karena itu, sebagai bentuk ucapan syukur atas penyertaan Tuhan selama sepuluh tahun terakhir, Sekolah Palembang Harapan menggelar sebuah perayaan, yaitu SPH Festival 2022 dengan mengusung tema “Find Us Faithful” yang nantinya juga bisa dinikmati oleh seluruh komunitas sekolah, termasuk orang tua, serta masyarakat umum di Kota Palembang.



Perayaan SPH Festival 2022 dibuka dengan Opening Ceremony yang dihadiri oleh Ketua Yayasan Palembang Harapan. Potong tumpeng dilakukan sebagai acara pembuka, yang diwakiliki oleh kepala sekolah, perwakilan orang tua, alumni, dan siswa. Di momen ini juga Sekolah Palembang Harapan berkesempatan untuk memperkenalkan sekaligus meresmikan fasilitas baru yaitu Smart Classroom. Selain itu, terdapat kegiatan lainnya seperti lomba antar sekolah, book fair, food bazar, campus expo, fun soccer, students performance, dan masih banyak kegiatan menarik lainnya. Pada kesempatan ini juga Sekolah Palembang Harapan membuka pendaftaran murid baru untuk tahun ajaran 2023 – 2024 dengan harga promo khusus serta school tour bagi para orang tua atau pengunjung lain yang tertarik untuk melihat ruangan kelas, aktivitas murid, dan berbagai hasil karya murid.

Semoga melalui perayaan SPH Festival 2022, para pengunjung yang hadir bisa melihat berbagai pekerjaan baik yang sudah dilakukan Sekolah Palembang Harapan selama ini, serta komunitas Sekolah Palembang Harapan pun dapat terus mengingat dan setia menjalankan setiap program, acara, proses pembelajaran, serta pelayanan lainnya sesuai visi-misi sekolah.

bottom of page