PERAYAAN HUT RI-75 SDH MEDAN
top of page

PERAYAAN HUT RI-75 SDH MEDAN

Sungguh berbahagia dan bersyukur bahwa tepat pada tanggal 17 Agustus 2020, Indonesia telah merdeka selama 75 tahun. Sebagai bentuk ucapan syukur, Sekolah Dian harapan Medan memperingati HUT RI-75 pada Selasa, 18 Agustus 2020. Tema yang diangkat pada kegiatan tersebut adalah “Indonesia Maju” berlandaskan Yeremia 29:7.









Kegiatan ini dimulai dengan devosi pagi yang mengajak siswa-siwi untuk turut serta memajukan Indonesia melalui talenta yang sudah Tuhan berikan kepada mereka.












Murid menonton video tentang prestasi putra dan putri Indonesia di kancah Internasional maupun Nasional. Kemudian, pesan kemerdekaan disampaikan guna membakar semangat murid SDH Medan untuk terus giat belajar.

Dengan bersemangat, murid menyanyikan Indonesia Raya bersama-sama. Mereka menaruh tangan kanan di dada sambil bernyanyi dengan khidmat. Kemudian, acara dilanjutkan dengan pengumuman pemenang lomba menyanyi dan membaca puisi.









Murid melanjutkan kegiatan lainnya seperti membuat kerajinan atau prakarya. Murid begitu bersemangat dalam membuat karya seperti gelang merah putih dan kolase burung Garuda.












Terakhir, Murid menuliskan refleksi tentang betapa mereka bersemangat untuk memajukan Indonesia dengan rajin belajar. Mereka juga menuliskan cita-cita mereka di masa depan. Melalui serangkaian kegiatan ini, murid diharapkan mampu mencintai Indonesia dan bersemangat memajukan Indonesia.












0 comments
bottom of page