• Indra Setiadi

SDH Online Graduation 2020“Go Stronger In You Ever After”

Updated: Jun 22


Tahun 2020 menjadi tahun yang berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya. Pandemi Corona yang muncul memaksa setiap kita untuk beradaptasi cepat dengan berbagai keadaan yang ada. Hampir seluruh aspek kehidupan terdampak oleh pandemi ini, tidak terkecuali dunia persekolahan. Pandemi ini memaksa siswa, guru dan orang tua untuk beradaptasi dengan Home Base Learning. Pembelajaran dilaksanakan di rumah secara daring atau online menggunakan beberapa platform online.

Home Base Learning juga memaksa kelas – kelas tingkat akhir yaitu kelas 12, 9 dan 6 untuk melakukan ujian akhir mereka secara online. Ini merupakan pengalaman pertama, baik untuk siswa, sekolah dan juga orang tua. Hal ini tentunya tidak mudah, namun berkat sinergi bersama, ujian-ujian tersebut dapat terlaksana dengan baik dan lancar. Pandemi ini pun turut memaksa setiap kelas lulusan untuk merayakan kelulusan mereka secara online.


10 Juni 2020 menjadi hari perayaan kelulusan siswa-siswi SDH Bangka dari jenjang

TK - SMA. Kegiatan graduation ini dilaksanakan secara online mulai dari pukul 08.00 WIB untuk TK dan SMA, kemudian dilanjutkan pada pukuk 09.00 WIB untuk SMP dan diakhiri oleh jenjang SD pada pukul 11.00 WIB. Kegiatan ini diikuti oleh 119 orang lulusan dari kelas 6, 9, 12 serta 52 orang siswa kindy.


Graduation tahun ini mengangkat tema “Go Stronger in You Ever After” yang diambil dari Keluaran 31 : 6. Tujuan utama dari tema ini adalah sebagai pengingat dan ajakan untuk para lulusan supaya terus kuat di dalam Kristus di mana pun dan dalam keadaan apapun mengingat mereka adalah angkatan akhir yang “dipaksa” untuk beradaptasi dengan cepat dalam pandemi ini. Mereka adalah siswa – siswi yang tangguh dan kuat. Oleh sebab itulah, tema ini diharapkan dapat terus tumbuh di dalam diri setiap lulusan terutama pada lanjutan fase hidup mereka selanjutnya.


8 views
Copyright  ©  2020 Dian Harapan School