• Rosa Sinaga

Unity in HIStory




Hari peringatan kemerderkaan Republik Indonesia yang ke-75 tahun ini adalah peringatan

paling berbeda di antara tahun sebelumnya yang pernah kita rasakan. Ternyata kita masih berjuang untuk merdeka dari pandemi ini. Disiplin diri untuk tetap dalam protokol kesehatan merupakan salah satu usaha kita untuk menang.


Tanpa mengurangi semangat kemerdekaan, kami, SDH Bogor merayakan HUT RI secara daring. Dengan mengusung tema Unity in HIStory, kami bertujuan untuk membawa anak- anak melihat kerja sama dan gotong royong untuk mencapai kesatuan demi satu tujuan. Kegiatan yang paling berbeda adalah Human Configuration.


Dalam kegiatan Human Configuration ini, setiap kelas membentuk satu formasi huruf atau angka. Untuk anak Taman Kanak- kanak, mereka membentuk formasi bendera dengan menggunakan kertas merah dan putih yang mereka siapkan di rumah. Bukan hal yang mudah untuk dilakukan. Kendala gawai dan jaringan internet pun terjadi dan membuat hal ini nampak sulit untuk dilakukan. Tetapi, anak- anak dan guru, beserta Orang Tua di rumah tetap semangat untuk melakukan kegiatan ini sampai formasi yang ditentukan bisa terjadi. Semua formasi yang sudah dilakukan di tiap kelas pun akhirnya membentuk suatu kesatuan yang indah. Kesatuan yang terjadi oleh karena anugerah dan kasih Tuhan.

2 views
Copyright  ©  2020 Dian Harapan School