top of page

Book Week SDH Holland Village 2022 : “Around the World in 80 Days”


Kegiatan Book Week SDH Holland Village kembali diadakan di tahun ini. Di tahun sebelumnya kegiatan ini sempat ditiadakan oleh karena pandemi dan masa penyesuaian pembelajaran pada saat itu. Puji Tuhan, tahun ini SDH Holland Village dapat menyelenggarakan kegiatan Book Week dengan modifikasi yang sesuai untuk kondisi selama masa pandemi serta memfasilitasi kegiatan pembelajaran di rumah atau Home based Learning.

Kegiatan Book Week atau Pekan Buku ini bertujuan untuk meningkatkan literasi warga SDH Holland Village, terutama murid-murid. Peningkatan literasi bukan hanya fokus pengembangan guru Bahasa saja, namun sekolah dan para pendidik. Book Week tahun ini mengangkat buku “Around the World in 80 Days” oleh Jules Verne versi Classic Starts sehingga lebih mudah dipahami oleh murid-murid.



Book Week SDH Holland Village dilaksanakan pada 14-18 Februari 2022 dengan berbagai macam kegiatan. Salah satu kegiatan tersebut adalah menyaksikan episode dari SDH HV Bercerita melalui kanal Youtube Berita SDH HV yang diadakan selama dua minggu dari tanggal 7-17 Februari setiap pukul 07.00 WITA. Melalui kegiatan ini cerita dalam buku “Around the World in 80 Days” dibacakan secara bergantian oleh guru dan murid SDH Holland Village sehingga isi serta jalan cerita dapat diikuti bersama oleh warga sekolah. Kegiatan yang tak kalah serunya adalah ketika murid-murid dari jenjang SMP dan SMA membuat sebuah Travel Board menggunakan aplikasi desain sederhana untuk berbagi dan melihat sendiri pengalaman perjalanan pribadi setelah mengikuti rangkaian cerita dan pengalaman perjalanan dari novel. Selain itu, kegiatan seperti lomba, kuis, reading response, Sustained Silent Reading, dan reading log juga dilaksanakan dalam rangkaian acara Book Week pada tahun ajaran ini.


Pada saat acara puncak pada tanggal 18 Februari 2022, murid-murid menggunakan pakaian nuansa dari negara tertentu di dunia (Inggris, Perancis, India, Jepang, Hong Kong,dll) atau pakaian yang menggambarkan secara spesifik tokoh dalam cerita “Around the World in 80 Days”.

Comments