top of page

Ditemani Alumni Jerhemy Owen dan Erika Ricardo, Jerome Polin membuat SDH Daan Mogot geger...



Jerome Polin, Jerhemy Owen, & Erika Ricardo, sukses membuat heboh seluruh isi sekolah

SDH Daan Mogot geger! Di awal Februari, kedatangan tiga bintang Tiktok dan Youtuber yang sedang naik daun, yakni Jerome Polin, Jerhemy Owen, & Erika Ricardo, sukses membuat heboh seluruh isi sekolah. Dari murid SD – SMP – SMA, sampai guru dan staf, semua menyambut mereka dengan meriah.


Bagi Owen dan Erika, ini reuni nostalgia, dimana mereka mengingat kembali momen-momen menyenangkan saat bersekolah di SDH DM. Sebagai alumni angkatan 2020, mereka mengajak Jerome berkeliling seluruh isi sekolah seolah ber-napak tilas. Sepanjang touring, mereka juga berinteraksi langsung dengan murid, guru dan staf yang ditemui.


Kunjungan mereka dimulai dengan aksi seru bermain basket bersama tim basket SMA putra. Jerome dan Owen mencetak skor dengan tembakan yang akurat langsung mengarah ke keranjang. Perjalanan dilanjutkan dengan mengagumi kolam renang kemudian lanjut ke perpustakaan senior yang terletak begitu strategis di atasnya. Di perpustakaan, Jerome bertemu dengan beberapa murid kelas 9 yang sedang mengerjakan proyek interdisipliner: membuat maket rumah sekaligus merangkai lampu seri dan paralel. Terjadi diskusi akrab dan berbau pengetahuan di antara mereka. Selanjutnya, mereka melanjutkan perjalanan ke mini galeri seni untuk menyaksikan karya seni siswa dalam "Art Exhibition".


Berikutnya, ketiganya langsung bergabung dalam keseruan bermain band bersama tim BluBand. Satu lagu “Waktu Tuhan pasti yang Terbaik” dimainkan dengan kekompakan dan penuh penghayatan. Destinasi berikutnya, ruang kelas. Jerome tampil sebagai guru dadakan dengan menguji kemampuan matematika murid. Owen juga tidak mau kalah dengan mengajak murid berdiskusi tentang isu lingkungan hidup (bidang kuliah yang sedang dia jalani). Erika (juga sesuai expertisenya) bertukar pertanyaan tentang seni dengan para murid. Perjalanan mereka diakhiri di kelas culinary arts dan mencicipi churros buatan para murid SMP.



Owen dan Erika bersaksi bahwa fasilitas sekolah terus berkembang, meski baru mereka tinggalkan  4 tahun lalu. Mereka juga sangat senang dapat bertemu kembali dengan para guru mereka, baik saat SD, SMP, maupun SMA. Sementara, Jerome memberi kesan positif, "SDH memiliki fasilitas yang luar biasa dan atmosfir kekeluargaan sangat terasa. Kedua faktor ini akan menjadi faktor yang membuat siapa pun akan merasa betah sekolah di sini."


Bagaimana? Sudah berhasil foto bareng atau mendapatkan tanda tangan mereka atau justru terlewat? Jangan sedih! Kita doakan agar mereka dapat datang kembali di kesempatan berikutnya.


Penulis: Rama Rantedoping

0 comments

Comments