top of page

Fist Day of School - Sekolah Palembang Harapan

Hari pertama masuk sekolah merupakan hari yang dinanti-nantikan oleh setiap siswa. Mulai dari hal sederhana yakni mengenakan seragam baru, sepatu baru, perlengkapan sekolah baru hingga bertemu dengan teman-teman baru.


Untuk menyambut siswa di tahun ajaran yang baru, para guru mengadakan serangkaian acara Student Orientation Day. “Kita mengucap syukur di tahun ajaran ini dapat menyambut siswa secara tatap muka, karena sebelumnya hanya bisa secara online” ujar Ibu Childa selaku Wakil Kepala Sekolah Bidang Akademik saat diwawancarai pada Senin, 25 Juli 2022.



Walk The Extra Mile diangkat sebagai tema Student Orientation Day kali ini dengan tujuan untuk menumbuhkan budaya sekolah yang perlu dihadirkan kembali. Tema ini merupakan kesinambungan dari tema sebelumnya We Are Survivor dimana tahun ini siswa tidak hanya survive tetapi memberikan usaha yang lebih dalam pengetahuan, sikap dan kehidupan bersosial.


Acara ini dilaksanakan selama 2 hari. Di hari pertama siswa diberi kejutan dengan informasi mengenai ploting kelas. “Saya sudah tidak sabar ingin tahu siapa saja teman sekelas dan wali kelas saya nanti,” ujar salah seorang siswa. Selama hari pertama, siswa diberi penjelasan mengenai visi misi sekolah dan tema tahunan sekolah yang berjudul “Be Ambassador for Christ”. Melalui tema ini, siswa diharapkan dapat memahami budaya dan aturan dalam komunitas shalom melalui interaksi yang membangun satu sama lain.


Di hari kedua, setiap siswa diminta untuk meminta tanda tangan komunitas SPH seperti guru, staff, maupun kakak atau adik kelas mereka. Kegiatan ini bertujuan agar setiap siswa melatih komunikasi serta berkenalan dengan komunita SPH. Lalu dilanjutkan dengan kegiatan performance dimana setiap siswa dapat menampilkan bakat mereka sekaligus menghibur seluruh komunitas SPH.


Sementara itu untuk penerapan protokol kesehatan, pihak sekolah tetap mengarahkan siswa untuk tetap mengenakan masker dan mencuci tangan sebelum dan sesudah melakukan kegiatan. “Kami berharap tahun ajaran ini setiap siswa mampu menggali potensi diri dan cepat beradaptasi dengan kehidupan normal yang baru” tutup Ibu Childa.

bottom of page