top of page

Menerapkan kurikulum Cambridge, SDH Makassar persiapkan lulusan untuk kuliah di luar negeri


Penerapan kurikulum Cambridge ini mendapat respon baik dan antusiasme tinggi dari murid dan orangtua.

Penerapan kurikulum Cambridge di SDH Makassar memberikan akses bagi anak didik secara intensional dapat belajar dalam bahasa inggris di semua mata pelajaran. Penerapan kurikulum Cambridge di SDH Makassar ini dimulai sejak tanggal 1 Juli 2022, dari jenjang SD sampai SMP. Harapannya, di tahun ajaran 2027-2028, SDH Makassar sebagai sekolah Cambridge akan mencetak lulusan pertamanya.


Penerapan kurikulum Cambridge ini mendapat respon baik dan antusiasme tinggi dari murid dan orangtua. Antusiasme ini ditandai dengan kesediaan orangtua murid untuk mendaftarkan anak-anaknya di jalur kurikulum Cambridge pada saat launching program kurikulum yang diadakan di bulan Maret 2022. Dalam launching program kurikulum Cambridge tersebut, orang tua menyampaikan bahwa sudah saatnya SDH Makassar memberi kesempatan anak didik mendapat eksposur kurikulum internasional agar anak didiknya dapat melanjutkan studi ke luar negeri dengan lebih mudah. Hal ini sejalan dengan tingginya peminatan lulusan dari SDH Makassar yang memilih berkuliah ke luar negeri.


Murid-murid SDH Makassar kini memiliki peluang untuk melanjutkan pendidikan pergurun tinggi ke luar negeri dengan lebih mudah, tanpa harus mengikuti kelas penyetaraan lagi bila nanti telah mendapatkan sertifikat Level A di jenjang kelas 12. Sumber pembelajaran yang memiliki standar internasional secara global memudahkan murid-murid untuk mengikuti standar pembelajaran ketika berkuliah di luar negeri nanti.

bottom of page