top of page

Mission Service Learning Christmas - "Sent to Love" - SDH Holland Village


Mission Service Learning Christmas Grade 7-12


Kegiatan ini diikuti oleh seluruh siswa senior department (SMP dan SMA) yang dibagi dalam 8 kelompok. Setiap anggota kelompok terdiri dari 2 kelas (1 kelas siswa SMP dan 1 kelas siswa SMA) dan guru pendamping. Pada kegiatan ini siswa mengunjungi 8 sekolah dasar di daerah Paniki. Siswa dan guru pendamping akan melakukan beberapa kegiatan dengan siswa-siswi pada sekolah dasar tersebut. Di antaranya adalah ibadah, penampilan natal (oleh para siswa-siswi dalam kelompok, berbagi cerita natal dan kesaksian tentang Kristus berbagi kasih dengan penyerahan barang donasi yang diperlukan (buku dan mainan edukasi anak), membuat kartu natal, membuat refleksi.



MSL ke Tasikoki oleh Grade 2A, 2B, 2C.


Pada kuartal 2, murid-murid kelas 2 belajar mengenai hewan dan habitatnya. Oleh karena itu, pada misson service learning (MSL) kali ini para murid berkunjung ke Tasikoki Wildlife Rescue Centre.


Dengan diadakannya kegiatan ini, diharapkan dapat memahami providensi Allah terhadap hewan lewat habitatnya, mengenal habitat hewan dari berbagai daerah di Indonesia, mengenal hewan endemik dari Sulawesi Utara, mengidentifikasi fungsi dan tujuan pusat penyelamatan satwa (PPS), belajar merawat dan melindungi hewan beserta habitatnya, melakukan pelayanan dengan membuat makanan beberapa hewan di Tasikoki bersama tenaga sukarelawan yang bertugas di Pusat Penyelamaan Satwa Tasikoki.



Mission Service Learning Grade 1 - Christmas with Granny


Dalam kegiatan ini, murid melakukan pelayanan misi (mengaplikasikan pelajaran ke dalam kehidupan pelayanan kepada masyarakat) terkait dengan apa yang sudah dipelajari oleh murid kelas 1 SD pada kuartal 2, yaitu Mengasihi dan berbagi cerita kepada Kakek dan Nenek sebagai bagian dari anggota keluarga besar/extended family dan menggunakan talenta yang diberikan Tuhan untuk menceritakan Injil kepada masyarakat. Dalam kegiatan ini, murid melayani dan beribadah bersama dengan Kakek-Nenek (15 orang) dari Panti Jompo “Senja Cerah” yang datang ke sekolah.



Pada kegiatan ini, murid kelas 1 melakukan ibadah bersama dan Christmas carol serta berbagi kasih berupa santunan kebutuhan pokok (yang dipersiapkan oleh guru-guru kelas 1) kepada lansia di tempat ini secara rutin. Murid mendeklamasikan puisi tentang kelahiran Yesus Kristus (dipilih guru), murid juga menyanyikan (dan menari) lagu-lagu natal (tiap kelas menunjukan performance). Gabungan tiap murid (dipimpin oleh Ibu Nathania) akan memberikan persembahan pujian. Mendengarkan cerita pengalaman dari kakek dan nenek.



A Walk to Remember – MSL Grade 6


Murid kelas 6 SD belajar sambil melakukan pelayanan misi bersama dengan Bapak Ibu Veteran yang sudah lanjut usia yang datang ke sekolah. Kegiatan yang dilakukan bersama antara lain adalah beribadah, membuat bouquet, menghias surat untuk diberikan kepada para Veteran, menyajikan penampilan seni, mendengarkan sharing dari para Veteran, makan bersama, dan menyerahkan bingkisan.



MSL Grade 9 – UOI Eco Friendly Lifestyle


Untuk mempraktikkan semua teori dan pengetahuan yang sudah dipelajari, dalam pembelajaran UOI, murid kelas 9 mengadakan aksi nyata dan memberikan contoh serta teladan bagi lingkungan dengan membuat produk ekonomi kreatif hasil daur ulang sampah yang sudah mereka kumpulkan, serta melakukan misi membersihkan daerah kawasan bisnis di Manado sambil kampanye “Hidup ramah lingkungan” dan menjual hasil produk ekonomi kreatif yang sudah dibuat oleh para siswa.

Comments