top of page

Mission Service Learning SD & SMA - "Diberkati Untuk Menjadi Berkat"



kegiatan pembangunan rumah ini hanya diperuntukkan siswa usia 14 tahun ke atas

Sebagian hasil kemenangan dari tim basket SD dan vokal SD pada semester ini diberikan dalam bentuk donasi membangun sebuah rumah di area Mauk, Tangerang.


Pembangunan rumah ini bekerja sama dengan Habitat for Humanity, sebuah lembaga sosial yang bergerak dalam bidang pembangunan rumah bagi masyarakat yang membutuhkan. Karena kegiatan pembangunan rumah ini hanya diperuntukkan siswa usia 14 tahun ke atas, maka tim basket SMA mewakili adik kelasnya dalam aktivitas Mission Service Learning kali ini. Kegiatan dilaksanakan Kamis, 7 Desember 2023. Ada pun kegiatan yang dilakukan adalah penggalian fondasi, peletakan batu kali dan pengecoran, serta pemotongan besi beton. Rumah yang mendapat kesempatan kali ini adalah milik M. Urip Jaenudin yang sehari-hari bekerja sebagai Buruh Harian Lepas.


Kondisi rumah sebelum dibangun sangatlah sederhana. Misalnya kondisi lantai masih menggunakan tanah yang dialasi terpal. Bu Ipah (istri dari Pak Urip) merasa sangat bersyukur dan bahagia saat mengetahui rumahnya akan dibangun karena ini adalah impian mereka sejak lama.



Terima kasih kepada tim basket dan vokal SD serta tim basket SMA yang telah membantu mewujudkan mimpi Pak Urip dan keluarga. Diberkati untuk menjadi berkat. (LS)

0 comments

コメント