• herlinajulenta

Virtual Fieldtrip SMP - SMA Dian Harapan Lippo Village Semester 1 - 2020/2021




Situasi pandemi yang kita alami bersama tidak mengurungkan niat untuk tetap melakukan kegiatan Fieldtrip. Sekolah Dian Harapan Lippo Village mengajak para siswa/I untuk melaksanakan virtual fieldtrip pada 17 November 2020 (untuk SMA) dan 18 November 2020 (untuk SMP). Adapun lokasi dan kegiatan serta manfaat yang ingin dicapai dari kegiatan ini adalah sebagai berikut:

Kelas 7 melakukan kunjungan virtual ke Bali, mulai dari Gereja Blimbingsari, dilanjutkan ke Gambur Angalayang, Budakeling Saren Jawa, dan Pura Balingkang. Siswa mempelajari Budaya Kekristenan di Bali dan beberapa tempat cagar budaya dan peradaban beberapa suku bangsa yang masuk ke Bali di masa lampau.

Kelas 8 melakukan kunjungan virtual ke Kebun Raya Bogor. Siswa mempelajari jenis-jenis tanaman dan struktur jaringan tumbuhan serta beraktifitas dengan membuat poster tentang struktur jaringan tumbuhan.

Kelas 9 melakukan kunjungan virtual ke Museum Asia-Afika, Museum Kebangkitan Nasional, Museum Nasional, Galeri Nasional. Siswa menggali sejarah, seni dan budaya sehingga bisa melihat bagaimana pergerakan perjuangan bangsa Indonesia pada zaman penjajahan hingga mampu berperan di dunia internasional dalam mengisi kemerdekaannya.

Kelas 10 melakukan kunjungan virtual ke Bandung dan berwisata ke Jalan ABC. Siswa mempelajari asal usul budaya di jalan bersejarah itu.

Kelas 11 melakukan kunjungan ke kampus di Indonesia dan Eropa. Siswa mengeksplorasi beberapa kampus di Indonesia dan Eropa sehingga bisa menjadi referensi untuk masa depan mereka ketika memasuki masa kuliah.

Kelas 12 melakukan kunjungan ke Java Heritage, yaitu Museum Sangiran, Museum Pati Ayam, Museum Geologi Bandung dan mengikuti Webinar "Evolusi dan Asal Usul Kehidupan" bersama Ibu Inswasti Cahyani, Ph.D dari Nottingham University, UK. Siswa mempelajari teori dan pembuktian tentang keberadaan manusia purba berdasarkan Teori Evolusi dipandang dari kebenaran Firman Tuhan.


Ternyata kegiatan virtual fieldtrip yang bertemakan ‘’Keberagaman Indonesia Dalam Harmoni Bali’’ mendapatkan tanggapan dari Ny. Putri Koster, Ketua TP PKK Provinsi Bali dan sekaligus isteri Gubernur Bali yang diberitakan melalui laman ini Ny. Putri Koster Ajak Anak Sekolah Berjiwa Nasionalisme dan Semangat Rajin Belajar - https://baliilu.com


Kami sangat bersyukur karena dijadikan contoh keteladanan bagi sekolah lainnya. Kiranya Tuhan Yesus dimuliakan lewat semua kegiatan sekolah kami.




HEAD OFFICE

Jalan Mentawai No. 201 Taman Imam Bonjol - Lippo Village Tangerang, 15811, Indonesia

ADMISSIONS

ASSOCIATION

  • instagram
  • facebook
  • youtube-symbol
Copyright  ©  2020 Dian Harapan School