top of page

5 Siswa SDH Ranotana Membawa Pulang Medali Bronze & Merit Prize dalam WMI 2023 di Korea Selatan


5 Siswa SDH Ranotana Membawa Pulang Medali Bronze & Merit Prize dalam WMI 2023

Manado, (31/7) – Pada 14-18 Juli 2023, lima siswa/i SDH Ranotana Manado berkesempatan melanjutkan langkah mereka menjadi perwakilan Sulawesi Utara dan Indonesia mengikuti Final Round World Mathematics Invitational (WMI) yang diselenggarakan di Seoul, Korea Selatan.


WMI 2023 (World Mathematics Invitational) merupakan kompetisi internasional matematika pertama yang didirikan di Taiwan dengan tujuan mempromosikan dan mempopulerkan matematika. Para peserta yang berasal dari berbagai negara seperti Amerika, China, Taiwan, Filipina, Nigeria, Iran, Malaysia, dan Indonesia. Ajang kompetisi ini berdasarkan kategori dari kelas 1 SD hingga 12 SMA dan dilaksanakan dua tahap yaitu preliminary round yang dilaksanakan serentak di Indonesia dan final round yang dilaksanakan di Yonsei University International Campus, Korea Selatan.


Ada sembilan siswa dari Sulawesi Utara yang lanjut ke tahap final round. Lima siswa dari SDH Ranotana Manado, satu siswa dari SDH Holland Village, satu siswa dari SD Karya Anak Bangsa, satu SD dari Manado Independent School, dan satu siswa dari SMP Citra Kasih Manado. Pada tahap final round, mereka diperhadapkan dengan persaingan ketat dengan 1300 siswa dari 25 negara.



Persiapan matang selama beberapa bulan menuju babak final membuahkan hasil yang manis. Atas pimpinan dan anugerah Tuhan kelima siswa SDH Ranotana Manado berhasil membawa pulang penghargaan empat bronze awards dan satu merit prize. Pemenang medali bronze unit SMP yakni Dinara Kania Mandagi Amayagita dan Vysanevka Brittany Thesman. Pemenang medali bronze unit SMA yakni Benard Dimitri Tasidjawa dan Aaron Ng. Sementara untuk merit prize oleh Sharon Ng.


Kiranya keberhasilan ini dapat mendorong dan menginspirasi teman-teman lain untuk semakian giat belajar dan mengembangkan talenta yang Tuhan karuniakan untuk menjadi berkat bagi sesama dan kemuliaan Tuhan.

Comments