"Fund Land Exhibition" – Culminating Activity K3 SDH Lubuklinggau
top of page

"Fund Land Exhibition" – Culminating Activity K3 SDH Lubuklinggau

Hanya oleh karena anugerah-Nya sajalah murid-murid K3 dapat melalui 1 tahun ajaran dengan baik. Setelah melalui 3 unit pembelajaran secara hybrid, puji Tuhan di unit 4 ini kami dapat belajar lebih banyak melalui kegiatan pembelajaran tatap muka. Untuk merayakan proses dan hasil belajar murid selama di unit 4 ini, maka diselenggarakanlah culminating activity dalam bentuk pameran mainan dengan tema “Fun Land Exhibition” secara tatap muka pada Selasa, 31 Mei 2022. Kegiatan culminating activity ini dibagi menjadi 2 bagian besar yaitu exhibition dan taking action activity.




Dalam pelaksanaan exhibition, murid menampilkan 4 mainan yang telah mereka buat selama kurang lebih 4 minggu dan menjelaskan tentang perbedaan antara mainan dengan permainan, dan juga perkembangan mainan dan permainan dari waktu ke waktu. Dengan sukacita murid menjelaskannya kepada orang tua mereka yang juga turut serta dalam kegiatan exhibition ini. Bukan hanya menampilkan hasil mainan yang telah dibuat, murid juga turut serta menamai mainan mereka, menyebutkan bahan yang digunakan untuk membuat mainan, dan menjelaskan cara memainkannya. Melalui pembuatan mainan ini kami berharap murid bisa terus memaknai kebaikan Tuhan yang memberikan kepada mereka ide, kreativitas, dan kemampuan untuk membuat sesuatu dari bahan yang sudah Tuhan sediakan. Sekiranya murid dan orang tua juga terus dapat memaknai bahwa apa pun yang telah mereka hasilkan, semuanya berasal dari Tuhan dan dikembalikan untuk kemuliaan Tuhan.


Selain kegiatan exhibition, murid juga melakukan kegiatan taking action yaitu bermain bersama orang tua dan mendonasikan mainan mereka kepada anak-anak kurang beruntung di panti asuhan. Dalam kegiatan bermain bersama orang tua, murid bermain permainan congklak, ulang tangga, dan ular naga. Sungguh bersyukur bahwa dalam momen ini, murid dan orang tua dapat menghabiskan waktu dan keceriaan bersama untuk bermain dan merasakan kebaikan Tuhan dalam setiap momennya. Dalam kegiatan donasi mainan, kami menyaksikan bagaimana murid-murid sangat bersukacita karena dapat memberi walaupun dengan cara yang sederhana. Kiranya melalui kegiatan donasi ini, kami dapat menumbuhkan lebih lagi kepedulian murid terhadap orang di sekitarnya dan menumbuhkan semangat murid untuk membagikan cinta kasih Kristus kepada semua orang. Roma 11:36, “sebab segala sesuatu adalah dari Dia, dan oleh Dia dan kepada Dia: Bagi Dialah kemuliaan sampai selama-lamanya!”

bottom of page