top of page

Musical & Theatrical Performance “My New Story” menjadi Puncak Perayaaan - SDH Daan Mogot



Musical Theatrical Performance, dengan tema "My New Story"

Mengingat Pemilu yang jatuh di tgl 14 Februari 2024, perayaan Chinese New Year (CNY) di Senior School dimajukan ke tgl 7 Februari. Secara umum, acara dibuka dengan video sambutan hangat oleh Mr Wilik Chen, selaku Head of School. Beliau memperkenalkan semangat dan tujuan serta tradisi-tradisi dalam merayakannya. Harapannya tradisi yang baik dan benar dapat dipertahankan dan dijalankan terus oleh generasi muda.


Selanjutnya, mereka menyimak penayangan video mengenai sejarah Chinese New Year di Indonesia, disertai dengan mini kuis yang menantang ingatan dan pengetahuan. Tidak ketinggalan, aktivitas kreatif Chinese Traditional Art of Paper Cutting. Setiap murid mencoba menggunting dan melipat  kertas untuk menghasilkan pola-pola yang identik dengan kesenian Tiongkok.


Musical Theatrical Performance, dengan tema "My New Story"

Kebiasaan saling mengunjungi juga dilaksanakan dalam perayaan kali ini. Mereka saling menyambut kelas-kelas yang datang serta disuguhkan makanan khas imlek.


Perayaan kurang lengkap tanpa kehadiran musik dan lagu. Seluruh murid kelas 7, 10, dan 11 menyanyikan lagu Mandarin berjudul “童年/Tong Nian=Childhood" secara bersama-sama di kelas masing-masing. Mereka juga membuat MV untuk dilombakan dengan kelas-kelas yang lain.


Puncak acara pada hari tersebut ditandai dengan Musical Theatrical Performance, dengan tema "My New Story". Acara dipandu dalam English dan Mandarin oleh Xaverius Rheiner Terrence (gr 10) dan Carissa Aurelia Shi (gr 8). Theatrical bercerita tentang pergumulan seorang anak remaja yang harus pindah sekolah karena orang tua yang harus pindah tempat kerja. Setiap scene diselingi dengan lagu-lagu yang diambil dari soundtrack serial TV populer tahun 2000an "情深深雨蒙蒙/Qing Shen Shen Yu Meng Meng (Romance in the rain=Kabut Cinta). Para penyanyi siswa membawakan lagu-lagu Hao Xiang Hao Xiang, Li Bie de Che Zhan, Xiao Yuan Jia, dll. Permainan lampu dan penampilan penari ikut menambah romantisme suasana. Puncaknya, hampir dua ratus murid kelas 8 tampil dan menyanyikan Hao Xiang Hao Xiang bersama-sama sambil memperagakan bahasa isyarat dari lagu tersebut.



Penonton yang sebagian berasal dari orang tua memberikan pujian atas penampilan mereka. ”Benar-benar di luar ekspektasi”, ”Tidak menyangka artikulasi mandarin anak-anak sebagus itu”, ”Harus menjadi agenda tahunan”, serta ”Beri kesempatan yang lebih luas lagi kepada setiap anak untuk mengasah talenta bernyanyi, menari dan melafalkan mandarin”. Semua pujian ini memberi semangat bagi anak-anak untuk terus berkarya mengasah bakat dan talenta yang telah Tuhan berikan.

Akhir kata, sekolah mengucapkan 祝你新年, 平安喜乐 (zhu ni xin nian, ping an xi le).

0 comments

Komentar


bottom of page