top of page

"Rewrite Your Story (Titus 2:11-12)" - Retreat & MSL SDH Lubuklinggau

Beristirahat dan menarik diri sejenak dari rutinitas belajar, kesibukan mengerjakan tugas ataupun bermain adalah suatu hal yang penting untuk dilakukan. Bukan hanya sekadar menarik diri dari kesibukan, tetapi juga menyiapkan diri dan hati untuk mau semakin dekat dengan Tuhan. Untuk itu, pada tanggal 8-10 Juni 2022, kegiatan Retreat dan Mission Service Learning (MSL) dilakukan untuk setiap guru dan siswa/i SMP dan SMA Dian Harapan. Kami berkomitmen untuk menarik diri sejenak dari setiap kesibukan dan menyediakan waktu untuk Tuhan.



Dengan tema “Rewrite Your Story”, retreat kali ini mengajak kami untuk dapat melihat betapa berharganya diri kami di hadapan Tuhan di tengah krisis identitas diri yang diberikan oleh dunia dan media sosial. Kami melihat diri kami berharga di hadapan Tuhan, karena kami dilayakkan oleh Tuhan, bukan melalui standar yang diberikan dunia ataupun media sosial. Gambaran diri ini dijelaskan melalui materi atau sesi, diskusi, serta permainan dalam kelompok. Kami juga menuliskan komitmen kami untuk menjadi berkat bagi orang lain pada secarik kertas dan menempelkannya pada sebuah backdrop sebagai bentuk dari komitmen kami.


Sebagai bentuk dari penghargaan atas diri kami di hadapan Tuhan, kami menunjukkannya melalui pertunjukan bakat atau talent show. Selain itu kami juga belajar dan membagikan secara langsung pembelajaran hidup dalam kegiatan Mission Service Learning. Mission Service Learning ini dilaksanakan di Sekolah Alam Insan Mulia, Sekolah Luar Biasa Negeri Lubuklinggau, Sekolah Luar Biasa Bina Sejahtera Mandiri, serta Panti Asuhan Budi Mulia. Pada berbagai tempat tersebut, kami belajar berkontribusi dengan lingkungan serta teman-teman kami yang memiliki berkat tersendiri sehingga dalam kegiatan tersebut kami saling belajar dan menjadi berkat satu sama lain.



Sungguh luar biasa pekerjaan tangan Tuhan yang menopang dan memampukan komunitas kami untuk dapat melaksanakan kegiatan ini dengan baik. Kiranya apa yang telah kami lakukan dan bagikan boleh membawa kemuliaan bagi nama Tuhan.

Comentários


bottom of page