top of page

Edisi Pamungkas Parenting Series Michael Christian (founder Gading Counseling) memberikan tips untuk orang tua dalam membesarkan anak di tengah movement LGBT



 parenting seminar berjudul Helping our children face challenges from the LGBT movement pada Jumat, 23 Februari 2024

Menjadi orang tua adalah anugerah Istimewa. Namun di balik hak Istimewa itu, ada tanggung jawab yang menyertai. Salah satunya adalah bagaimana membesarkan dan mengarahkan anak tetap di jalan yang benar di tengah dunia yang berdosa. Terdorong kerinduan dan komitmen memperlengkapi orang tua dalam mengemban tanggung jawab tersebut, SDH Daan Mogot dalam series terakhir di TA 2023-2024, mengadakan parenting seminar berjudul Helping our children face challenges from the LGBT movement pada Jumat, 23 Februari 2024. Kali ini, seminar dibawakan Bapak Michael Christian, M.A., M.Psi., Psikolog (Founder Gading Counseling & Empowerment Center).


Pak Michael memaparkan hasil penelitian mengenai LGBT. Tampak pengaruh nurture (pola asuh) dan lingkungan memberi pengaruh yang jauh lebih signifikan dibanding dengan pengaruh nature (genetik). Peran orang tua dalam hal ini adalah membangun relasi dengan anak sejak kecil. Dengan mendapat perhatian penuh dari orang tua, dia tidak perlu mencarinya dari orang lain dan pergaulan yang tidak baik.


Paparan lain juga menunjukkan kita perlu membedakan antara person (orang/anak yang melakukan) dengan movement (gerakan LGBT). Kita harus tetap mengasihi person, walau kita tidak menyetujui movement -nya. Orang tua diharapkan dapat memahami dan mendampingi anak mereka yang bergumul di area tersebut.



Seminar ini tidak hanya bersifat satu arah. Banyak pertanyaan dari orang tua yang menghidupkan seminar. Misalnya, bagaimana sebagai orang tua dapat menilai seorang anak yang berpotensi /mengarah ke LGBT? Apakah saya harus melarang anak saya berteman dengan seorang LGBT? Bisa nda anak yang awalnya normal, berubah jadi LGBT ketika memasuki usia pemuda? Apakah kedua anak laki-laki saya boleh ditempatkan dalam satu kamar bersama? Atau sampai batas umur berapa mereka boleh tidur sekamar?


Sehubungan dengan cukup banyaknya pertanyaan yang diajukan, tanya jawab ini dilanjutkan dengan sesi live Instagram pada hari Minggu, 25 Februari 2024 pukul 19.30. Kiranya series seminar ini menjadi berkat bagi para orang tua yang menghadirinya. Sampai ketemu di parenting series TA 2024-2025.

ความคิดเห็น


bottom of page