top of page

First day of School 2022-2023 - SDH Manado

First day of School SDH Manado Tahun Ajaran 2022-2023 menjadi salah satu momen berharga setiap tahunnya bagi siswa dan orang tua karena bisa hadir secara langsung di sekolah. Bagi guru-guru TK Dian Harapan Manado, tahun ini merupakan tahun yang cukup unik dan berbeda dengan tahun-tahun sebelum pandemik. Biasanya suara tangisan dan teriakan dari anak-anak TK yang tidak mau berpisah dari orang tua terdengar begitu nyaring di seluruh ruangan TK namun kali ini, ekspresi anak-anak TK berbeda dengan sebelumnya. Terlihat jelas antusias dan semangat anak-anak kecil yang dengan ceria datang untuk bersekolah apalagi bisa bertatap muka dengan guru dan teman-teman secara langsung. Keceriaan ini juga dirasakan oleh siswa-siswi di jenjang SD, SMP maupun SMA, untuk dapat kembali beraktivitas di sekolah, yang merupakan harapan besar seluruh siswa selama pandemi. Banyak kegiatan menarik yang diikuti oleh siswa SMP dan SMA saat minggu pertama sekolah, seperti seminar, kegiatan keakraban, school tour dan kegiatan menarik lainnya.

Dalam pelaksanaan kegiatan-kegiatan tersebut, guru-guru bersama Student Council (SC) SDH Manado juga terlibat dalam momen ini, sehingga minggu pertama sekolah semakin meriah dan semakin menambah semangat dan antusias di hari pertama di tahun ajaran yang baru. Momen First day of School ini juga menjadi kesempatan bagi guru untuk bertemu dan berbincang dengan orang tua untuk lebih saling mengenal dan menyatukan pemahaman serta kesepakatan dalam mendidik semua siswa selama satu tahun ajaran ini. Murid-murid pun terlihat bersemangat dalam menjalani aktivitas pembelajaran di minggu pertama sekolah. Semangat dan sikap ramah dari seluruh siswa merupakan sukacita tersendiri secara pribadi untuk semakin menghayati tema sekolah tahun ini, yaitu “Be Ambassadors For Christ”.


Akhirnya masa-masa sulit di awal Tahun Ajaran ini dapat terasa lebih ringan. Tak lepas dari dukungan doa dari seluruh komunitas yang terus saling menguatkan dan memberi semangat. Seminggu telah berlalu dan anak-anak sudah lebih memahami rutinitas, khususnya aturan kelas. Harapannya, anak-anak semakin menikmati setiap pembelajaran yang dihadirkan di ruang-ruang kelas, sehingga tercipta suasana yang lebih menyenangkan.



Di tahun ajaran ini, semua warga sekolah semakin diperlengkapi untuk melihat arah pertumbuhan diri, kurikulum, dan iklim sekolah melalui tema sekolah yang akan terus dihidupi sepanjang tahun ajaran 2022/2023. Sebagaimana yang telah disebutkan di atas, Tema sekolah adalah “Be Ambassadors for Christ” yang berfokus pada ayat Alkitab 2 Korintus 5:20.


Semua warga sekolah diajak untuk menjadi utusan-utusan Kristus. Menghayati tema ini semakin lengkap dengan adanya lagu tema yang diciptakan. Lagu tema ini terus diperdengarkan kepada seluruh warga sekolah dalam waktu-waktu tertentu. Tujuannya agar seluruh warga sekolah semakin memaknai tema ini. Bukan hanya warga sekolah yang menghidupi tema ini, melainkan orang tua juga diajak untuk memahami dan menghidupi tema ini. Secara pribadi, tema ini memberikan sukacita dan semangat tersendiri untuk memulai tahun ajaran 2022/2023.

bottom of page