top of page

His Resurrection is Our Ultimate Victory! - Paskah SDH Lubuklinggau



Pemberitaan Kristus merupakan inti dari dilaksanakannya acara paskah di SDH Lubuklinggau. Kami memahami bahwa korespondensi dan keutuhan kebenaran adalah ujung tombak dalam pengabaran Kristus kepada banyak orang. Oleh karena itu, di dalam acara paskah ini kami berusaha memberikan gambaran besar mengenai alasan mengapa Kristus harus datang ke dunia dan menderita hingga mati di kayu salib.


Kami membagikan gambaran besar ini dalam kerangka Grand Narrative yang berlandaskan dari kebenaran yang Alkitabiah. The Grand Narrative ini mengandung urutan cerita Agung yang dimulai dari penciptaan, kejatuhan manusia, penebusan, dan penyempurnaan keserupaan dengan Kristus. Cerita agung ini kemudian kami kemas dalam bentuk video shadow puppet yang ditampilkan pada saat sesi devosi guru dan murid pada tanggal 18 – 21 April 2022.


To God Be the Glory!

Selain memberikan pemahaman yang utuh tentang tujuan Allah datang ke dunia, kami juga menggunakan momen paskah ini sebagai kesempatan emas untuk menekankan makna pengorbanan Kristus melalui kematian dan kebangkitan-Nya yang memberikan kemenangan dan pengharapan bagi hidup manusia. Oleh karena itu, pada tanggal 22 April 2022, kami mengadakan ibadah paskah secara on-site dengan mengundang para Guru Injil dan Pendeta untuk membawakan kebenaran Firman Tuhan.


Sebagai respons atas karya keselamatan yang Tuhan kerjakan melalui pengorbanan-Nya di atas kayu salib, kami melakukan aktivitas Act of Service. Aktivitas ini bertujuan untuk mengajak segenap komunitas SDH Lubuklinggau (guru dan murid) melakukan tindakan pelayanan kasih yang nyata kepada orang lain. Kami mengajak para guru dan murid untuk dapat memberikan sebagian dari uang sakunya sebagai persembahan mulai dari hari Senin, 11 April 2022 sampai Jumat, 22 April 2022. Persembahan yang terkumpul kemudian diberikan kepada satpam dan cleaning service sekolah, juga kepada salah satu panti asuhan yang ada di kota Lubuklinggau.



Melalui setiap rangkaian acara Paskah yang telah dilakukan, kami berharap segenap komunitas mendapatkan pemahaman yang mendalam tentang betapa besar kasih Allah pada manusia. Selain itu kami juga berharap agar setiap kebenaran yang disampaikan dalam momen paskah ini dapat bertumbuh dan berbuah dalam diri segenap komunitas SDH Lubuklinggau. “Aku menanam, Apolos menyiram, tetapi Allah yang memberikan pertumbuhan.” - 1 Korintus 3:6.



bottom of page