top of page

Kegiatan Departemen Senior: Highlight Pekan Kegiatan di Sekolah Dian Harapan Cikarang


Kegembiraan Siswa SMP dalam Lomba Yel-Yel Brains dengan Tema 'Embrace God’s Creation

Activity week merupakan kegiatan tahunan yang diselenggarakan oleh Sekolah Dian Harapan Cikarang untuk memberikan pengalaman belajar di luar kelas. Di akhir bulan Oktober ini Sekolah Dian Harapan Cikarang mengadakan "Pekan Kegiatan" untuk siswa-siswa SMP/SMA. Kegiatan ini berlangsung mulai tanggal 30 Oktober 2023 hingga 03 November 2023. Kegiatan ini dibagi ke dalam 4 kelompok kelas, untuk kelas 7&10 mengadakan kegiatan retreat, untuk kelas 11&12 mengadakan Live-In, untuk kelas 8 & 9 mengadakan Science, Technology, Engineering, Art and Mathematics (STEAM) Exploration.


Kegiatan Retreat dimulai dengan sesi oleh berbagai narasumber. Setiap siswa juga saling membagikan cerita mereka terkait dengan firman yang disampaikan oleh pembicara. Retreat ini dilakukan selama 3 hari di sekolah dan kemudian di hari ke-4 dan ke-5 dilakukan di Green Forest Bogor. Untuk kegiatan STEAM meliputi workshop yang diikuti oleh siswa, diantaranya, membuat melody glass, membuat straw flute, membuat rumah kardus dan dialiri listrik, membuat dinamo boat, kelas pantun, membuat jam dari barang bekas, melukis, exhibition hasil karya workshop mereka, kunjungan virtual ke PT Yakult Indonesia Persada, kunjungan ke Taman Mini Indonesia Indah, dan studi excursi ke Trans Studio Cibubur. Di lain sisi, kegiatan Brains dengan tema Embrace God’s Creation juga mengadakan kegiatan workshop, yaitu melukis, membuat es krim, games, lomba yel-yel, kunjungan ke Taman Mini Indonesia Indah, kunjungan ke PT Faber Castell International Indonesia, dan juga studi excursi ke Trans Studio Cibubur.



Untuk kegiatan live in, diadakan di dua tempat berbeda, untuk kelas XI berada di Dusun Ngringin, dan kelas XII berada di dusun Pandean Lor. Di kedua desa tersebut para siswa banyak belajar dari kehidupan para penduduk di desa, dengan ikut berkegiatan bersama mereka, seperti pergi ke ladang, memerah sapi, memanen sayuran, dan banyak kegiatan lainnya. Para siswa juga menampilkan performance tarian dan gamelan jawa yang disaksikan oleh seluruh penduduk desa. Kegiatan ini diharapkan dapat membuat siswa memahami keagungan Tuhan semesta alam, melalui ciptaanNya yang mereka rasakan melalui alam sekitar.


0 comments

Comentarios


bottom of page