top of page

Latihan Dasar Kepemimpinan (LDK) sebagai Batu Loncatan OSIS ”World Changers” untuk Mentransformasi Dunia



Pembelajaran Abad ke-21: Meningkatkan Keterampilan Kritis dan Kreatif Siswa

Program ini didasarkan pada Peraturan Menteri Pendidikan Nasional Republik Indonesia Nomor 39 Tahun 2008, yang mengatur Pembinaan Kesiswaan. Tujuan dari pembinaan ini mencakup pengembangan potensi siswa secara optimal, memantapkan kepribadian siswa, mengaktualisasikan potensi siswa dalam pencapaian prestasi unggulan, dan menyiapkan siswa menjadi warga masyarakat yang berakhlak mulia dan demokratis.


Sekolah Dian Harapan Lubuklinggau, sebagai sekolah Kristen, mendukung program pemerintah dan mengimplementasikan visi, misi, dan Profil Sekolah nomor 19. Untuk tahun 2023/2024, kepengurusan OSIS telah dibentuk dan telah mengadakan Latihan Dasar Kepemimpinan (LDK) dengan tema "World Changers", yang diilhami oleh Roma 12:2. Tema ini mengajak anggota OSIS untuk menjadi perubahan positif, dipimpin oleh Roh Kudus untuk menjadi agen transformasi.


Sebagai agen transformasi, setiap anggota OSIS diharapkan menjadi pemimpin yang melayani dan mengabdikan diri kepada Kristus. Melalui LDK, diharapkan anggota OSIS dapat menjadi pemimpin holistik yang berkontribusi dalam komunitas SDH Lubuk Linggau, khususnya dalam mengasah keterampilan abad ke-21 seperti berpikir kritis, kreativitas, kerjasama, pemecahan masalah, kewarganegaraan, dan pola pikir pertumbuhan. Setiap murid diharapkan memahami makna komunitas dalam organisasi dan menjalankan peran sesuai dengan talenta yang diberikan oleh Tuhan.



Kegiatan ini tidak dapat terlaksana tanpa dukungan dan kerjasama dari semua pihak yang terlibat, dan tentu saja, tanpa pertolongan Tuhan. Semoga segala usaha ini dapat menjadi berkat dan kemuliaan bagi Tuhan. To God Be the Glory.

0 comments
bottom of page