top of page

Kemeriahan Peringatan HUT RI ke-78 di Sekolah Dian Harapan Lippo Village


Para murid berdiri dengan bangga, mengusung bendera merah putih sebagai bentuk semangat nasionalisme.
Semangat Nasionalisme

HUT RI ke-78 tahun ini yang mengusung tema "Terus Melaju untuk Indonesia Maju" dirayakan dengan meriah oleh guru, staf dan murid Sekolah Dian Harapan Lippo Village (SDH LV). Perayaan ini dimaksudkan untuk menumbuhkembangkan jiwa nasionalisme dan patriotisme siswa-siswi SDH LV. Pada Jumat, 18 Agustus 2023, para murid dan guru serta staf mengawali hari dengan melaksanakan upacara bendera bersama di kampus masing-masing. Siswa TK melaksanakan upacara singkat di ruang chapel, sementara itu, siswa SD, SMP dan SMA berupacara di lapangan sekolah. Dalam amanat upacaranya di kampus Mentawai, Ibu Eva selaku Pembina Upacara menyampaikan pesan bahwa kemerdekaan harus diisi dengan kerja keras dan tanggung jawab sehingga segala talenta yang diberikan Tuhan bisa digunakan untuk memuliakan nama-Nya.


Pada kesempatan ini, Ibu Eva juga menerima piala Perbasi Cup SMP basket pria dari tim yang mewakili. Ini menjadi semacam kado indah yang diberikan para murid kepada sekolah, dan diri mereka sendiri. Devosi khusus ucapan syukur kemerdekaan dilakukan di kampus Rinjani yang diambil dari Galatia 5: 13: “Saudara-saudara, memang kamu telah dipanggil untuk Merdeka. Tetapi janganlah kamu mempergunakan kemerdekaan itu sebagai kesempatan untuk kehidupan dalam dosa, melainkan layanilah seorang akan yang lain oleh kasih.”


Selesai upacara, serangkaian lomba-lomba dan permainan diadakan di kedua kampus. Perlombaan dan permainannya dilakukan antarkelas maupun secara individu. Murid TK melakukan perlombaan makan kerupuk, membawa kelereng, dan memindahkan bendera. Sementara itu, murid SD melakukan permainan tarik tambang, estafet hulahop, ping pong, dan susun koin. Kegiatan perlombaan dilakukan antarkelas yaitu lomba mewarnai untuk kelas 1-6 dan lomba cerdas cermat khusus kelas 5 dan 6. Di kampus Mentawai, panitia HUT RI-78 di SDH LV terdiri dari guru pendamping dan anggota Student Council (OSIS) divisi non-akademik. Mereka yang menyusun acara dan permainan-permainan yang menarik, seperti tarik tambang, estafet balon dengan 2 gelas plastik, hulahop, makan kerupuk, balap karung.



Para guru dan staff terlibat dalam permainan tersebut, bersama dengan para murid, sehingga kemeriahan dan kegembiraan HUT RI dirasakan oleh semua pihak, terutama bagi tim yang memenangkan permainan.


Kami berharap komunitas SDHLV dapat menjadi warganegara yang mempergunakan kemerdekaan demi kemuliaan nama Tuhan dan menjadi pribadi yang semakin "Devoted to Christ". Kiranya Tuhan Yesus memberkati negara kita dengan kedamaian dan kesejahteraan. Mari kita Terus Melaju untuk Indonesia Maju.

bottom of page