top of page

SDH Daan Mogot jawab kebutuhan pendidikan anak usia dini lewat program "BLOOM"


Sekolah Dian Harapan Daan Mogot memiliki kelas untuk anak yang berusia 1,5 – 2.5 tahun

Dibuka pada tahun ajaran 2022- 2023, Sekolah Dian Harapan Daan Mogot memiliki kelas untuk anak yang berusia 1,5 – 2.5 tahun yang dinamakan Bloom atau Bright Little One and Mom. Sesuai dengan namanya, kelas Bloom diperuntukan bagi anak usia 1.5 – 2.5 tahun dan orang tua yang memerlukan dukungan dalam memberikan stimulasi yang tepat selama perkembangan anak usia dini melalui kegiatan yang bermakna bagi sang anak.


Dalam kelas Bloom ini, anak akan belajar melalui bermain, bereksplorasi dan berinteraksi dengan teman sebaya maupun orang dewasa. Dalam kelas ini, SDH Daan Mogot mempersiapkan dengan lengkap alat pendukung seperti mainan untuk instrument belajar dan alat-alat pembantu lainnya, sehingga membantu kegiatan belajar di kelas berjalan lancar. Kegiatan kelas pun direncanakan oleh guru bersama dengan orangtua.


Dengan pembelajaran yang bersifat holistic integrative, kelas Bloom ini dirancang agar pembelajaran bukan hanya di lihat dari segi kognitif, tapi secara menyeluruh. Mulai dari sisi kerohanian, sosial, emotional, hingga fisik, Belajar di kelas Bloom membantu anak untuk mengenal lingkungan lewat aktifitas bermain sensori sesuai dengan tahapan perkembangan masing-masing anak. Disini, peran orangtua menjadi yang utama dalam mendampingi perkembangan anak, sedangkan guru berperan sebagai fasilitator yang mendukung orangtua sebagai pendidik unttama anak.


Kelas Bloom di SDH Daan Mogot merupakan jawaban sekolah terhadap kebutuhan orangtua, terutama orangtua muda yang membutuhkan fasilitas dalam hal memberikan stimulasi untuk anak sejak usia kecil. Ditambah dengan situasi di masa sekarang yyang memacu orangtua untuk mampu mendampingi kondisi perkembangan anak dengan tepat sesuai kebtuhan belajarnya.


コメント


bottom of page