top of page

Kelas Science Asyik SDH Lippo Village

SDH Lippo Village bekerja sama dengan Gramedia dan Rumah Main Stream menyelenggarakan kegiatan “Kelas Science Asyik dan Menarik” pada Selasa, 11 Oktober 2022. Para siswa yang mengikuti kegiatan ini adalah siswa kelas 4, 5, dan 6. Mereka berkumpul di gym sekolah selama kurang lebih 2 jam untuk bersama-sama belajar dan melakukan percobaan sains sesuai dengan topik yang ada.



Melalui topik kegiatan “Apa Itu Gaya dan Udara?”, para siswa kelas 4-6 diajak untuk belajar sains dengan cara yang menyenangkan. Kegiatan itu dimulai dengan penjelasan tentang gaya dan udara yang disampaikan oleh tim pengajar dari Gramedia dan Rumah Main Stream. Setelah itu, kegiatan dilanjutkan dengan melakukan eksperimen yang berhubungan dengan gaya dan udara. Para siswa membentuk kelompok kecil dan diberikan seperangkat peralatan eksperimen. Mereka diminta untuk membuat panah dari bahan yang telah dibagikan oleh tim pengajar Rumah Main Stream. Selanjutnya, panah-panah yang telah dibuat oleh para siswa itu digunakan untuk mempraktikkan pengetahuan yang sudah mereka pelajari terkait gaya dan udara.


Selain berekperimen, ada kuis dan permainan juga yang dilakukan di acara ini. Bagi para pemenang diberikan hadiah menarik dan bermanfaat. Kegiatan ini sangat menyenangkan bagi para murid sehingga tidak terasa waktu cepat berlalu.



Kiranya kegiatan ini dapat semakin menumbuhkan kecintaan siswa terhadap sains dan memperkaya cara siswa mempelajarinya.


Comments