top of page

"Misi-Hu dan Budayaku" Bulan Bahasa Nusantara 2022 - SDH Lippo Village

Bulan Bahasa Nusantara (BBN) merupakan sebuah kegiatan yang diadakan satu kali dalam setahun. Peringatan ini berkaitan dengan Sumpah Pemuda yang dicetuskan pada 28 Oktober 1928 silam. Hal ini sejalan dengan isi Sumpah Pemuda yaitu kesatuan tanah air, bangsa dan Bahasa Indonesia. Selain itu, BBN merupakan sarana untuk mengenalkan dan melestarikan budaya bangsa kepada siswa. Puncak acara BBN diadakan pada 28 Oktober 2022.



Sesuai dengan tema sekolah “Be Ambassadors for Christ”, maka Sekolah Dian Harapan mengadakan serangkaian acara Bulan Bahasa Nusantara yang diambil dari Matius 5:16 “Demikianlah hendaknya terangmu bercahaya di depan orang, supaya mereka melihat perbuatanmu yang baik dan memuliakan Bapamu yang di sorga." Dengan mengambil tema “Misi-Hu dan Budayaku” diharapkan agar komunitas Sekolah Dian Harapan melihat budaya Indonesia sebagai bagian dari misi mengabarkan Injil, membawa terang dan kemuliaan bagi nama Tuhan.


Dalam acara ini, beberapa jenis pertunjukan dilakukan, antara lain: mendongeng, monolog, permainan alat musik angklung, vokal grup, tarian daerah, dramatisasi puisi, pembacaan puisi, dan teater. Selain itu, para siswa juga memainkan berbagai permainan tradisional, seperti lompat tali, cublek-cublek suweng, bentengan, galasin, dan ular naga.



Puji Tuhan, acara tersebut dapat berlangsung dengan baik dan mendapatkan apresiasi yang luar biasa dari komunitas SDH LV. Kiranya melalui BBN, misi-Hu dan budayaku dapat dihidupi dalam keseharian, tidak berhenti ketika acara selesai, dan nama Tuhan dipermuliakan.

bottom of page