top of page

Grow, Pursue, Serve (GPS): Student Activities live-in grade 11 SDH Lippo Village


Student Activities live-in grade 11 SDH Lippo Village

Setiap saat kita memerlukan anugerah Tuhan untuk mengerjakan “Sanctification Progress” dengan menjalani kehidupan yang tidak sama dengan dunia tersebut. Program Live In bagi siswa kelas 11 SDH LV dimaksudkan untuk mendukung hal ini. Program ini diadakan pada 12-19 Mei 2023, di Pagerharjo, Samigaluh, Kulon Progo, Yogyakarta. Tema yang diangkat tahun ini “Be Ambasssadors For Christ” mengarahkan perjalanan hidup mereka kepada teladan Kristus, yaitu GPS (Grow, Pursue, and Serve), diambil dari Kejadian 12:3, “Berfirmanlah TUHAN kepada Abram: "Pergilah dari negerimu dan dari sanak saudaramu dan dari rumah bapamu ini ke negeri yang akan Kutunjukkan kepadamu.


Para murid tinggal selama beberapa hari di lingkungan yang berbeda dari keseharian mereka. Di sana, mereka belajar banyak hal baru dari masyarakat setempat melalui kegiatan student activities yang sekaligus menjadi berkat bagi mereka, seperti bekerja bersama orang tua angkat, berbelanja ke pasar tradisional, membuat oleh-oleh tradisional, mempelajari budaya setempat dan membudidayakan tanaman kopi dan tanaman organik lainnya, melayani murid-murid TK-SD Prenthaler Kalirejo. Mereka juga mengadakan bazaar sembako dan pakaian layak pakai dan berdonasi ke 4 padukuhan, TK-SD Prenthaler, GKJ Plono. Keindahan alam Tumpeng Menoreh dinikmati dengan melakukan jelajah alam.



Selama dan sesudah menjalankan kegiatan ini, para siswa diharapkan memiliki hubungan yang bertumbuh dengan Allah Tritunggal melalui Yesus Kristus, memiliki keyakinan yang teguh akan identitas diri di dalam Kristus, menjadi murid Kristus yang berdedikasi dengan membentuk sikap dan kebiasaan sebagai seorang murid Kristus, memiliki kerinduan untuk juga memuridkan, bertumbuh dalam karakter Kristus sebagai pemimpin yang melayani serta mengusahakan shalom di mana pun sebagai warga kerajaan Allah, menyatakan keadilan, kebenaran, dan kemurahan Kristus dengan berani, rendah hati, dan hikmat di berbagai konteks kemajemukan, mengalami transformasi di dalam Kristus dan terlibat dalam restorasi segala aspek kehidupan, serta bertumbuh secara holistis sebagai pembelajar yang responsif akan panggilan Tuhan dengan mengembangkan bakat dan karunia yang Tuhan berikan.


Segala kemuliaan hanya bagi nama Tuhan Yesus Kristus!

bottom of page